Senin, 21 Maret 2011

Cedra bahu pengaruhi performa ROSSI

DOHA – Valentino Rossi harus puas finish di posisi tujuh pada gelaran seri perdana MotoGP di Qatar dini hari tadi. Rossi menyatakan bahwa masih ada rasa sakit pada cedera bahu dan itu sangat mempengaruhi performanya di sirkuit Losail.

Juara tujuh kali MotoGP ini memang belum menunjukan performa apik bersama tim barunya, Ducati. Rossi sudah bermasalah sejak sesi pramusim, dan masalah itu berlanjut di seri perdana tadi. Memulai start dari posisi sembilan dan sempat menyodok ke posisi dua, tapi The Doctor malah melorot ke posisi tujuh.

Pertarungan Rossi hanya terjadi dengan pembalap Yamaha Ben Spies dan pembalap Yamah Tech3 Colin Edwards. Sayang, pembalap Italia tersebut tidak bisa bangkit dari posisi tujuh.

"Saya sudah memulai start dengan baik, dan perasaan saya sangat bagus sebab tenaga kuda motor langsung menyentak. Itu sangat membantu saya menyodok ke depan," jelas Rossi seusai balapan.

"Tapi, saya melakukan kesalahan kecil di tikungan pertama dan saya terpaku di belakang Hector Barbera selama beberapa lap. Saya juga sempat mendekati Marco Simoncelli dan Andrea Dovizioso, sayang saya tidak bisa menyalip mereka karena bahu terasa sakit," lanjut The Doctor seperti dilansir crash, Senin (21/3/2011).

Kendati bermasalah dengan kondisi fisik, Rossi tidak menyebut performa Ducati Desmosedici tunggangannya bermasalah. Mantan rider Honda dan Yamaha ini malah memuji performa motor.

"Tentunya kami tidak datang balapan jika hanya untuk posisi tujuh. Motor sangat baik dan kami selalu berpikir positif di setiap balapan. Buktinya, motor masih bisa melesat di awal lap," tutur Rossi.

Sementara itu rekan setim Rossi, Nicky Hayden juga mencatat hasil kurang memuaskan dengan hanya finish di posisi sembilan. Hayden berada di belakang Colin Edwars dan di depan pembalap Honda Gresini, Hiroshi Aoyama.